Kamis 15 Sep 2016 01:11 WIB

Hujan Deras, Kemang Kembali Terendam Banjir

Rep: Ahmad Islamy Jamil/ Red: Winda Destiana Putri
 Petugas menyiram kendaraan terjebak banjir di parkir basement di Jalan Kemang Raya, Jakarta, Ahad (28/8)(Republika/Wihdan)
Foto: Republika/ Wihdan
Petugas menyiram kendaraan terjebak banjir di parkir basement di Jalan Kemang Raya, Jakarta, Ahad (28/8)(Republika/Wihdan)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Hujan deras yang turun di sebagian wilayah Jakarta, Rabu (14/9) malam, menyebabkan genangan dan banjir di sejumlah titik. Menurut laporan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), sedikitnya ada 15 lokasi terendam air akibat hujan tadi malam yang tersebar di Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat dalam rentang waktu antara pukul 20.30 – 21.43 WIB.

 

"Banjir dan genangan ini menunjukkan, Jakarta masih rapuh terhadap ancaman banjir. Ini baru banjir sesaat di musim kemarau basah. Belum masuk puncak hujan yang diperkirakan terjadi pada Januari nanti," ungkap Kepala Pusat Data Informasi dan Humas BNPB, Sutopo Purwo Nugroho, lewat keterangan yang diterima Republika, Rabu (14/9).

Ia mengatakan, salah satu lokasi yang terendam banjir tadi malam adalah kawasan Kemang di Jakarta Selatan. Di sana, ketinggian air berkisar antara 10 – 50 cm pada pukul 21.09 WIB. Kawasan tersebut sebelumnya juga pernah dilanda banjir hebat pada akhir Agustus lalu.

Berdasarkan pantauan, banjir di Kemang kali ini terjadi di Jalan Kemang Raya yang berada tepat di depan pusat perbelanjaan Kem Chicks. Banjir di lokasi itu baru benar-benar surut sekira 30 menit setelah hujan reda.

"Banjir malam ini surutnya enggak terlalu lama. Sekarang aktivitas di daerah ini sudah normal kembali," kata salah seorang petugas keamanan di sana, Rudianto (35 tahun).

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement