Senin 12 Sep 2016 12:51 WIB

Aher Sembelih Sendiri Hewan Kurbannya dan Kurban Presiden Jokowi

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Hewan Kurban
Foto: Republika/Agung
Hewan Kurban

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heryawan atau Aher menyembelih sendiri hewan kurbannya di Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat. Aher menyumbang satu ekor sapi yang akan dibagikan ke para mustahik dan warga tak mampu yang antre di masjid tersebut.

Selain menyembelih sapi kurbannya, sapi kurban lain yang juga disembelih oleh Aher adalah sapi kurban sumbangan dari Presiden RI Joko Widodoo. Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Cece Subrata mengatakan pihaknya menerima sebanyak 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing atau domba yang dititipkan dari masyarakat. Jumlah ini akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

 

Dari jumlah tersebut, di antaranya terdapat titipan sapi milik Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur Jabar Aher dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil. "Khusus tahun ini ada satu kebanggaan. Pak Gubernur bertindak langsung menyembelih hewan kurban Pak Presiden dan sapi kurban Pak Gubernur secara langsung," ujarnya.

Pembagian hewan kurban diberikan dengan sistem antre. Warga dipersilahkan mengantre seperti saf salat. Setelah itu pembagian daging kurban akan dilakukan di dua sisi pintu keluar.

"Jadi nanti dipanggil per saf. Mereka nanti berdiri dan berjalan menuju pintu kiri dan kanan. Nah di sana panitia akan bagikan daging sambil mereka keluar," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement