Senin 12 Sep 2016 12:47 WIB

Masjid Raya Bandung Siapkan 4.000 Paket Kurban untuk Mustahik

Rep: Zuli Istiqomah/ Red: Andi Nur Aminah
Proses pemotongan hewan kurban
Proses pemotongan hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Masjid Raya Bandung Provinsi Jawa Barat menjadi salah satu tempat penyembelihan hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1437 H yang jatuh pada Senin (12/9). Masjid yang terletak berdekatan dengan alun-alun Kota Bandung ini menyiapkan daging kurban yang akan dibagikan untuk empat ribu mustahik.  

Ketua DKM Masjid Raya Bandung, Cece Subrata mengatakan pihaknya menerima sebanyak 12 ekor sapi dan 24 ekor kambing atau domba yang dititipkan dari masyarakat. Jumlah ini akan dibagikan kepada warga yang berhak menerima.

"Masjid Raya bakal membagikan daging kurban yang sudah disembelih sebanyak 4.000 paket. Semuanya akan dibagikan kepada masyarakat yang hadir dan antre dengan tertib," kata Cece, Senin (12/9).

Pembagian hewan kurban diberikan dengan sistem antre. Warga dipersilahkan mengantre seperti saf salat. Setelah itu pembagian daging kurban akan dilakukan di dua sisi pintu keluar.

"Jadi nanti dipanggil per saf. Mereka nanti berdiri dan berjalan menuju pintu kiri dan kanan. Nah disana panitia akan bagikan daging sambil mereka keluar," katanya.

Sementara itu, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat juga mengumpulkan hewan kurban dari para pegawai. Tahun ini terkumpul hewan qurban sebanyak 92 ekor sapi, terdiri dari 42 ekor berasal dari para pegawai dan 50 ekor dari Baznas Jabar, serta 22 ekor domba yang tersebar ke seluruh wilayah di Jawa Barat.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement