Senin 12 Sep 2016 12:19 WIB

Pemotongan Hewan Kurban di Sukabumi Tersebar di Semua Kecamatan

Rep: Riga Nurul Iman/ Red: Andi Nur Aminah
Hewan kurban
Foto: Republika/Darmawan
Hewan kurban

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Semarak pemotongan hewan kurban cukup terasa di Kota Sukabumi. Pasalnya, pemotongan hewan kurban disebar ke semua kecamatan dan masjid-masjid yang ada di kelurahan-kelurahan.

Data panitia peringatan hari besar Islam (PHBI) menyebutkan, jumlah hewan kurban sapi yang tersebar di tujuh kecamatan mencapai sebanyak 516 ekor, domba 1.172 ekor, dan kerbau satu ekor. Khusus di Masjid Agung Sukabumi jumlah hewan kurban yang disiapkan mencapai sebanyak 23 ekor sapi.

Proses pemotongan hewan kurban tersebut dilakukan selepas pelaksanaan shalat Idul Adha. Shalat Idul Adha salah satunya dipusatkan di Lapangan Merdeka.

Dalam kesempatan tersebut hadir Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz dan Wakil Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi. Wali Kota Sukabumi Mohamad Muraz mengatakan, hikmah Idul Adha yakni membangkitkan kembali semangat berkurban dan ketaatan umat Islam kepada Allah SWT. Hal ini dapat mewujudkan masyarakat yang rahmatan lil alamin.

Sementara itu Bupati Sukabumi Marwan Hamami melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Al Huriyah Bojonglopang, Kecamatan Jampang Tengah. "Selepas shalat, bupati akan menyerahkan bantuan hewan kurban kepada warga di sana," terang Kabag Humas dan Protokol Pemkab Sukabumi Yudi Panca Yoga. Sementara Wakil Bupati Sukabumi Adjo Sardjono melaksanakan shalat Idul Adha dan penyerahan hewan kurban di Alun-Alun Palabuhanratu.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement