Senin 12 Sep 2016 08:59 WIB

1.200 Outlet Beri Diskon di Bandung Great Sale

Rep: Arie Lukihardianti/ Red: Dwi Murdaningsih
Seorang pengunjung memilih pakaian yang didiskon. (ilustrasi)
Foto: Antara
Seorang pengunjung memilih pakaian yang didiskon. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Liburan panjang ini, Kota Bandung memanjakan semua wisatawannya. Yakni, dengan memberikan diskon di hampir semua tempat perbelanjaan di Kota Bandung. Wali Kota Bandung, M Ridwan Kamil resmi memulai Program Bandung Great Sale sebagai salah satu rangkaian peringatan Hari Jadi ke 206 Kota Bandung, di Jalan Asia Afrika, akhir pekan lalu.

Sebanyak 1200-an outlet di Kota Bandung telah mendaftar turut serta meramaikan program ini. Outlet-outlet tersebut akan memberikan potongan harga untuk berbagai produk hingga 80 persen.

"Bandung Great Sale, bulan diskon lebih dari 1200 outlet di seluruh Kota Bandung, dari mulai mall-mall besar sampai pedagang kaki lima memberikan diskon," ujar Ridwan Kamil yang akrab disapa Emil kepada wartawan akhir pekan lalu.

Menurut Emil, Pedagang Kaki Lima yang memberikan potongan harga terutama yang berada di tempat relokasi dan berstiker Bandung Great Sale. Beberapa lokasi PKL yang telah dibina Pemerintah Kota Bandung, kata dia, antara lain di Bandung Indah Plaza, Alun-alun Bandung, dan Tamansari Food Fest.

Bulan diskon Kota Bandung ini juga, kata dia, dilaksanakan dalam rangka mendukung kegiatan PON XIX dan Peparnas XV 2016 di Jawa Barat. Sebagai tuan rumah, Kota Bandung menjadi kota yang paling banyak didatangi wisatawan. Karena, venue pertandingan PON XIX terbanyak berada di Kota Bandung.

Kegiatan pembukaan Bandung Great Sale diakhiri dengan karnaval berbagai jenis fashion hasil kreativitas warga Bandung. Lalu, dilanjutkan dengan agenda Car Free Night dan berbagai hiburan.

Menurut Kabid Pemasaran Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung, Kenny Dewi Kaniasari, merchant dan outlet se-Kota Bandung siap berpartisipasi di Bandung Great Sale 2016.  Di antaranya, hotel, retail, mini market, dan 20 mall besar di Kota Bandung.

Semuanya, menurut Kenny, menawarkan diskon dari 10-80 persen di outlet masing-masing. Bandung Great Sale, akan dimulai pada 10 September sampai 9 Oktober 2016. Pemkot Bandung sendiri, menargetkan ada 1.000 merchant yang bisa berpartisipasi dalam program ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement