Senin 12 Sep 2016 04:44 WIB

H-1 Idul Adha, Lalu Lintas Kendaraan Keluar Jakarta Meningkat 15 Persen

Rep: Amri Amrullah/ Red: Israr Itah
Kendaraan melintasi gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat. (Republika/Raisan Al Farisi)
Kendaraan melintasi gerbang tol Cikarang Utama, Jawa Barat. (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Menjelang Idul Adha, Korps Lalu lintas (Korlantas) Polri mencatat ada peningkatan arus lalu lintas arah keluar Jakarta. Meskipun ada kenaikan volume kendaraan pada H-1 Idul Adha, namun arus lalu lintas terpantau tetap lancar.

"Rata-rata semua lancar ya, cuma ada peningkatan, ramai saja. Di (Tol) Brexit juga begitu, di Cipularang juga begitu," kata Kabag Operasional Korlantas Kombes Benyamin, Ahad (11/9). "Peningkatan sekitar 10 persen sampai 15 persen. Tapi tetap lancar."

Benyamin menambahkan, arus lalu lintas arah luar Jakarta yang agak ramai terjadi saat memasuki daerah Bandung, Jawa Barat. Kemudian di Cikarang Utama ramai lancar. Arus ke Puncak pada Sabtu-Ahad ramai.

Benyamin menambahkan, arus balik diprediksi jatuh pada Senin (12/9) sore. Arus balik ini juga diprediki lancar.

"Paling nanti kepadatannya hanya terjadi di Cikarang Utama, mau masuk tol. Kalau yang lain-lain itu dia istilahnya netes ya, di Brexit pun yang lebaran (Idul Fitri) parah begitu, enggak terjadi apa-apa ketika arus balik, apalagi yang sekarang," ujarnya.

Untuk antisipasi, pintu tol di Cikarang Utama akan dibuka lebih banyak. Sehingga menghindari kepadatan kendaraan yang akan masuk ke Jakarta.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement