Ahad 11 Sep 2016 01:58 WIB

Polda Banten Kerahkan 300 Personel di Pelabuhan Merak

Rep: Mabruroh/ Red: Andri Saubani
Polisi bersenjata laras panjang berpatroli di sekitar gang way Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (11/7).  (Republika/Prayogi)
Polisi bersenjata laras panjang berpatroli di sekitar gang way Pelabuhan Merak, Banten, Sabtu (11/7). (Republika/Prayogi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Polda Banten mengerahkan 300 personel untuk pengamanan libur Idul Adha dan libur panjang 2016. Aparatnya dikerahkan untuk pengamanan agar menghadiri hal-hal yang tidak diharapkan terjadi.

Kapolda Banten Brigadir Jenderal Polisi Ahmad Dofiri mengatakan, telah memantau Pelabuhan Merak sejak Sabtu (10/9) pagi pukul 02.00 - 03.00 WIB. Sejak saat itu, kata dia, kenaikan volume kendaraan memang terlihat tetapi masih terbilang aman. 

“Memang relatif terjadi kenaikan tapi tidak terkait signifikan. Artinya tidak sampai terjadi antrean panjang," ujar Dofiri di Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Sabtu (10/9).

Menurut Dofiri, harusnya puncak kepadatan sekitar pukul 12.00 sampai 03.00 WIB dini hari. Namun, yang terjadi kenaikan volume kendaraan tersebut masih relatif aman. “Kalau persisnya data (kenaikan) sampai hari ini belum sampai dari PT Angkutan Sungai Danau dan Penyebrangan (ASDP), namun lonjakan kenaikan tidak terlalu signifikan," ujar dia lagi.

Hanya saja, tambah Dofiri, untuk jalur wisata tambahnya selalu saja penuh apabila menjelang libur panjang. Namun, sekali lagi Dofiri meyakinkan, bahwa semua hal sudah disiapkan segala diantisipasinya. “Tapi itu sudah kita antisipasi semua. Apakah nantinya akan one away. Kemudian pengalihan arus juga sudah kita siapkan," ungkapnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement