Jumat 09 Sep 2016 13:36 WIB

Jokowi Berikan Seekor Hewan Kurban di Bengkulu

Presiden Joko Widodo
Foto: Reuters/Darren Whiteside
Presiden Joko Widodo

REPUBLIKA.CO.ID, BENGKULU -- Presiden Joko Widodo memberikan seekor hewan kurban berupa sapi seberat satu ton untuk masyarakat di Kota Bengkulu yang disalurkan pengurus Masjid Raya Baitul Izzah, Bengkulu.

"Seperti tahun lalu, pada Idul Adha tahun ini juga Presiden RI Bapak Joko Widodo berkurban seekor sapi untuk masyarakat Bengkulu," kata Ketua Pengurus Masjid Raya Baitul Izzah, Zainawi Yazid di Bengkulu, Jumat (9/9).

Ia mengatakan sapi kurban Presiden Joko Widodo (Jokowi) merupakan sapi lokal Bengkulu yang dibeli dari peternak asal Bumi Ayu, Kota Bengkulu. Zainawi yang juga ketua penyelenggara pemotongan hewan kurban Masjid Raya Baitul Izzah menaksir berat bersih daging sapi kurban Presiden Jokowi sebanyak 300 kilogram.

"Kalau sapi kurban Presiden tahun lalu hanya 80 kilogram daging bersihnya karena banyak air, sapinya gemuk tapi daging sedikit," ucapnya.

Pemotongan sapi kurban tersebut akan dilakukan secara simbolis oleh Gubernur Bengkulu, Ridwan Mukti pada Senin (12/9) di halaman masjid itu setelah sholat Idul Adha. Zainawi menambahkan di masjid tersebut juga akan dipotong 12 ekor sapi kurban lainya yang terdiri dari 11 ekor sapi kurban jemaah dan seekor sapi kurban dari Pemprov Bengkulu yang diserahkan Gubernur Ridwan Mukti.

"Seluruh sapi kurban ini akan dibagikan kepada yang berkurban dan masyarakat dengan total sasaran sebanyak 900 orang," kata dia. Pengurus masjid akan membagikan kupon daging kurban pada Sabtu (10/9) di sekretariat pengurus masjid tersebut.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement