Kamis 08 Sep 2016 17:31 WIB

Pertamina: Kecelakaan Truk Tangki tak Pengaruhi Pasokan BBM di Malang

Rep: Binti Sholikah/ Red: Israr Itah
Pemadaman kebakaran dari truk tangki Pertamina di Tol Porong.
Foto: Dok
Pemadaman kebakaran dari truk tangki Pertamina di Tol Porong.

REPUBLIKA.CO.ID, SURABAYA – PT Pertamina Regional V memastikan pasokan BBM untuk masyarakat dalam kondisi aman seusai kecelakaan truk tangki bermuatan bahan bakar minyak (BBM) di jalan Tol Sidoarjo-Porong pada Kamis (8/9) pagi. 

Sebuah mobil tanki BBM milik PT Pertamina mengalami kecelakaan di Tol Sidoarjo-Porong  KM 32.800 sekitar pukul 08.30 WIB. Mobil tangki dengan nopol L 8431 UN sedang melakukan pengiriman BBM jenis Pertamax sebanyak 32 kilo liter ke Terminal Bahan Bakar Minyak (TBBM) Malang .

Area Manager Communication and Relation Jatimbalinus Heppy Wulansari menjelaskan, Pertamax untuk TBBM Malang memang dipasok dari TBBM Surabaya Group melalui mobil tangki dan kereta api (Rail Tank Wagon / RTW). 

“Saat ini stok Pertamax di TBBM Malang dalam kondisi yang aman dan kecelakaan mobil tangki ini tidak memengaruhi pendistribusian Pertamax ke SPBU di wilayah Malang. Sehingga masyarakat tidak perlu khawatir,” jelasnya kepada wartawan.

Menurut Heppy, Pertamina saat ini fokus pada evakuasi mobil tangki yang mengalami kecelakaan dengan mengirimkan dua unit truk pemadan yang membawa foam khusus BBM untuk penanganan kecelakaan.

“Pada saat yang bersamaan kami juga langsung menyiapkan penggantian pengiriman stok Pertamax ke TBBM Malang,” kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement