Selasa 06 Sep 2016 10:21 WIB

Ini Penyebab Kecelakaan Transjakarta di Jalan Gunung Sahari

Rep: c39/ Red: Bilal Ramadhan
Ilustrasi kecelakaan Transjakarta (Republika/Raisan Al Farisi)
Foto: Republika/Raisan Al Farisi
Ilustrasi kecelakaan Transjakarta (Republika/Raisan Al Farisi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bus Transjakarta yang mengalami kecelakaan di Jalan Gunung Sahari, Jakarta Pusat pagi tadi disebabkan lantaran sopir mengantuk, sehingga bus tersebut menabrak pembatas jalan dan tiang traffic light.

"Korban manusia nihil. Menurut keterangan pengemui bahwasanya dia ngantuk," ujar Kanit Laka Polres Jakarta Pusat, AKP Bremen Endriko, Selasa (6/9).

Bremen mengatakan, bus Transjakarta koridor 5 jurusan Kampung Melayu-Ancol tersebut mengalami kecelakaan sekitar pukul 07.15 WIB. Kata dia, insiden ini bermula saat bus yang dikemudikan oleh Egi Sugianto itu datang dari arah utara ke selatan di Jalan Gunung Sahari.

"Sesampai di traffic light pintu besi, lalu menabrak traffic light dan Lampu PJU. Tindakan yang dilakukan, kemudian mengamankan tersangka dan mengamankan barang bukti," kata Bremen.

Diketahui, bus gandeng bernomor polisi B 7546 IV tersebut masih tergolong baru. Pada saat kejadian, bus dalam posisi sedang membawa penumpang. Beruntung, tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Bremen menambahkan, pihaknya saat ini telah meminta bantuan mobil derek dari Dinas Perhubungan, mengatur lalu lintas, serta membuat sketsa gambar kejadian.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement