Selasa 06 Sep 2016 10:02 WIB

20 Penari Topeng Cirebon Sambut Api PON

Tari topeng Cirebon
Foto: ANTARA FOTO/Teresia May
Tari topeng Cirebon

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sebanyak 20 penari topeng dan lantunan gamelan khas Cirebon, Jawa Barat, menyambut datangnya rombongan kirab api PON XIX di depan Balaikota Cirebon, Senin sore. Wali Kota Cirebon Nasrudin Azis mengatakan, dengan datangnya api PON diharapkan bisa menjadi satu semangat untuk masyarakat menyaksikan PON dan meramaikannya. "Mari kita meriahkan PON dan kita dukung atlet Jabar yang bertanding, agar menjadi juara umum," ujarnya, Senin (5/9).

Dua puluh penari topeng secara masal menyambut kedatangan rombongan pembawa Api PON dan para penari itu menyambut di pintu gerbang masuk Balaikota Cirebon. Para penari mengawal rombongan kirab PON hingga berada tepat di depan kantor walikota Cirebon tersebut. Selain tari topeng, gamelan Khas Cirebon juga terus mengalun sepanjang prosesi penyerahan api PON dari rombongan kirab ke Wali Kota Cirebon Nasruddin Azis.

Api PON di lepas oleh Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani dan Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan di Indramayu. Kemudian menuju ke Kabupaten Cirebon dan dilanjutkan ke Kota Cirebon, rombongan tiba pada jam 15.30 WIB dan disambut langsung oleh wali kota.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement