Senin 05 Sep 2016 18:02 WIB

Deddy Mizwar Tinjau Pelayanan Haji

Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. (Republika/Edi Yusuf)
Foto: Republika/Edi Yusuf
Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar. (Republika/Edi Yusuf)

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar melaksanakan ibadah haji dan rencananya akan langsung meninjau pola pelayanan penyelenggaraan haji ke tempat-tempat berkumpulnya kloter jemaaah haji khusus Jabar. Deddy diiringi sejumlah pelaksana seperti Daker, PPIH, TPIHI, TPHI, dan TPHF Jabar.

"Pak Wagub langsung meninjau makanan yang disediakan pemerintah, mengecek kesehatan jamaah, meninjau camp kesehatan, pola transportasi, sekaligus menyapa jemaah yang akan diberangkatkan ke maktab masing-masing di Mekkah," kata Kabag Humas Pemprov Jabar, Ade Sukalsah, di Bandung, Senin (5/9).

Ade menuturkan berdasarkan informasi yang diperoleh dari Sekpri Wagub Irvan Nico, rencananya Deddy Mizwar akan tiba di Bandara Jeddah pada Selasa (5/9/16) pukul 08.00 waktu setempat. Wagub Jabar juga berkesempatan menjadi Amirul Hajj atau pemimpin jemaah haji Provinsi Jawa Barat 2016 M/1437 Hijriah.

Sementara itu sejumlah netizen membahas haji reguler Wakil Gubernur Jawa Barat Deddy Mizwar selepas menginjakkan kaki di tanah suci. Kukuh DePhotologi, seorang warga Jawa Timur misalnya, dalam akun Facebooknya membahas soal ramainya anggota maktab 307 membahas rencana haji biasa sang wagub tersebut.

"Masih heran saja Bapak Wagub Jabar ini? naik haji via reguler dan masih mau berdesak2an via bus shawalat," ujarnya. Sebelumnya pada musim haji tahun 2015 Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan (Aher) dan istri juga melaksanakan haji secara reguler dan juga mengundang atensi-apresiasi yang sama dari jemaah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement