Senin 05 Sep 2016 09:53 WIB

Taksi Nyebur ke Kolam Pelabuhan Tanjung Priok, 4 Tewas

Tenggelam (ilustrasi)
Foto: Shutterstock
Tenggelam (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sebuah taksi mengalami kecelakaan di area Pelabuhan Nusantara, Tanjung Priok, Jakarta Utara. Taksi tersebut tercebur di kolam dermaga 004 Pelabuhan Nusantara, akibatnya empat orang penumpang yang merupakan anak buah kapal (ABK) tewas dan sopir taksi tersebut dinyatakan hilang.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono mengatakan peristiwa tersebut terjadi pada Senin (5/9) dinihari sekitar pukul 02.00 WIB. Berdasarkan keterangan saksi, taksi tersebut tiba-tiba tercebur ke dalam kolam dermaga 004. Diduga sopir taksi tidak melihat batas kolam, karena saat kejadian kondisi tengah hujan deras.

"Saksi melihat taksi sudah di Dermaga 004 dalam posisi terjatuh ke kolam. Empat orang penumpang tewas atas nama Uut, Heriyansah, Medi dan Yusar yang merupakan ABK Tongkang Totot II Jambi dan Tugboat Yang Viti I Jakarta yang sedang bersandar di Dermaga 002 Pelabuhan Nusantara," jelasnya, Senin (5/9/2016).

Rekan korban yang berada di taksi lain, kemudian langsung melaporkan hal tersebut ke petugas setempat. Sekitar pukul 04.30 WIB, tim SAR Syahbandar Klas Utama Tanjung Priok pimpinan Yunaldi mencari posisi taksi dan para korban yang jatuh ke kolam dermaga itu.

Petugas SAR menemukan taksi yang jatuh ke dermaga pada pukul 04.50 WIB, selanjutnya para korban dievakuasi ke kapal Patroli KPLP dan diangkat ke Kapal Tongkang Toto II Jambi untuk proses identifikasi.

Anggota Polres Tanjung Priok pimpinan Ipda Yudi Hermawan dan Aiptu Sokadi mengidentifikasi keempat korban penumpang taksi tersebut, sedangkan sopir taksi yang masih dalam pencarian.

"Saat ini proses pencarian sopir taksi dan evakuasi taksi masih terus diupayakan dengan menyiapkan crane untuk mengangkat kendaraan," katanya.

Berikut data lengkap 4 korban tewas:

1. Heriyansyah, Laki-laki, Pelaut, Tanjung 19-11-1989, alamat: Tanjung RT 16 Kumpeh Kab. Muaro Jambi. (ABK Tugboat Yang Viti I Jakarta)

2. Medi, Dusun Tuo 09-12- 1991, Laki-laki, Pelaut, alamat: Balai Rejo RT 001 Kota Ilir Tebo Jambi. (ABK Tongkang Toto Jambi)

3. Yusarmanto, Jambi 08-09-1978, Laki-laki, Pelaut, alamat: Jl. H.M Yusuf Nasri RT 002 Wijayapura Jambi Selatan.

4. M Amin Hudori, Jambi 11-05-1985, Laki-laki, Buruh Harian Lepas, alamat: Jl. Raden Patah RT 008 Sijenjang Jambi Timur.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement