Ahad 04 Sep 2016 21:14 WIB

Sultan Berharap Tour D'Keraton Jadi Ikon Cirebon

Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat
Foto: antara
Sultan Sepuh XIV, PRA Arief Natadiningrat

REPUBLIKA.CO.ID, CIREBON -- Sultan Sepuh XIV Keraton Kasepuhan Cirebon, Jawa Barat, PRA Arief Natadiningrat berharap tour d'keraton bisa menjadi ikon Cirebon.

"Ajang ini sudah ke tiga kalinya digelar, diharapkan nantinya tour d'keraton bisa menjadi ikon Cirebon, seperti halnya tour d'franc yang menjadi ikon Prancis, " kata Sultan, Ahad (4/9).

Pada ajang kali ke tiga tour d'keraton pengunjung dan peserta semakin banyak. Bukan hanya warga Cirebon, melainkan juga warga luar Cirebon yang ikut memeriahkan acara.

Sultan menuturkan tour d'keraton tidak hanya sebagai ajang olahrga saja, tetapi merupakan daya tarik untuk para wisatawan dan utamanya adalah mereka yang gemar olahraga sepeda.

"Ini ajang pengenalan kami kepada masyarakat bahwa di Cirebon tidak hanya memiliki destinasi wisata sejarah dan budaya saja, tapi ada juga olahraganya, " tuturnya.

Ia menambahkan ajang ini merupakan agenda tahunan yang akan terus diselenggarakan dan terus diperbaiki serta disempurnakan.  Untuk kedepannya Sultan menuturkan rute juga akan diperpanjang dan akan melewati semua sejarah yang ada di Cirebon.

"Kami juga akan menambah rute, diharapakan nantinya tidak hanya sekitar Cirebon, namun seluruh Indonesia dan luar negeri bisa berpartisipasi dalam ajang ini, " katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement