Ahad 04 Sep 2016 19:44 WIB

Seorang Ibu Lahirkan Anak di Toilet Wahana Atlantis Ancol

Rep: Retno Wulandhari/ Red: Esthi Maharani
Logo Ancol
Foto: Ist
Logo Ancol

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk dikejutkan dengan kejadian seorang ibu yang melahirkan di area wahana kolam renang Atlantis Water Adventures, Ancol, Jakarta, Sabtu (3/9).  Manager Corporate Communication PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk, Rika Lestari‎, menjelaskan sang ibu Siti Munawaroh (32) melahirkan anak laki-laki di toilet wahana atlantis tepat pada pukul 11.11 WIB.

"Ibu dan bayi sekarang berada di rumah sakit Satya Negara dalam kondisi sehat," kata Rika kepada Republika, Ahad (4/9).

Kala itu, tim operasional wahana Atlantis mendapatkan laporan dari pengunjung bahwa Siti dalam kondisi hampir melahirkan di toilet. Karena sudah tidak bisa menahan, Siti pun akhirnya melahirkan anaknya di toilet tersebut.

Tim pun bergerak cepat dan membawa ibu serta anak untuk mendapatkan pertolongan pertama dari tim PPPK wahana Atlantis. Setelah kondisi ibu dan anak membaik, mereka pun langsung dibawa ke rumah sakit Satya Negara di Sunter.

Menurut Rika, keberadaan Siti di wahana Atlantis untuk menemani sang suami Suherman yang saat itu melakukan kunjungan bersama rekan-rekan sekantornya.

Rika mengatakan, untuk membantu keluarga Suherman ini, seluruh biaya masuk IGD ditanggung oleh PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk. Sementara biaya perawatan selama di rumah sakit ditanggung oleh perusahaan sang suami.

Tak hanya itu, ketika pulih nanti,  PT Pembangunan Jaya Ancol Tbk juga akan membantu proses pemulangan ibu dan anak ini ke rumah mereka di Serang, Banten.

Untuk mengapresiasi pengalaman pertama melahirkan di area wahana Atlantis ini, keluarga pasangan Suherman dan Siti Munawaroh mendapatkan kartu langganan gratis tahunan masuk wahana Atlantis.

Ia juga mengatakan atas kejadian tersebut, pasangan suami-istri itu memberi anak mereka nama Mohammad Atlanta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement