Ahad 04 Sep 2016 16:08 WIB

Gerindra Lakukan Fit and Proper Test Calon Pendamping Sandiaga

Mohammad Taufik
Foto: Antara/ Yudhi Mahatma
Mohammad Taufik

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Gerindra masih melakukan proses penjaringan bakal calon wakil gubernur untuk mendampingi Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta 2017. Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta Mohamad Taufik mengatakan ada tiga calon yang telah 'dilirik' sebagai baloncawagub.

Taufik mengatakan tiga nama itu adalah Yoyok Riyo Sudibyo yang saat ini menjabat sebagai kepala daerah di Batang, Jawa Tengah, Sylviana Murni yang merupakan Deputi Bidang Kebudayaan dan Pariwisata Pemprov DKI Jakarta dan Saefullah yang merupakan Sekretaris Daerah Pemprov DKI Jakarta.

"Untuk Saefullah pekan lalu sudah menjalani fit and propert test, hari Senin ini saudari Silvy dan selanjutnya Yoyok, dan lusa mungkin kita putuskan satu diantara tiga itu," ujarnya di Jakarta Utara, Ahad (4/9).

Adapun kriteria Gerindra untuk mencari pendamping untuk Sandiaga, pertama adalah pasangan tersebut harus ada saling mengisi dalam manajemen pemerintahan. Kedua, harus punya komitmen bersatu dalam satu periode, katanya.

"Saya kira itu penting yah supaya ada kesamaan pikiran dan kesamaan visi dalam melaksanakan tugas di pemerintahan daerah nantinya," kata Taufik.

Taufik melanjutkan, nanti Baloncawagub ini akan ditawarkan ke Parpol lain yang sama-sama mengusung Sandiaga Uno di Pilkada DKI. Saat ini selain Gerindra, PKB pun telah menyatakan mendukung Sandiaga.

"Saat ini Sandiaga sudah didudukung oleh Gerindra dan PKB, dalam waktu dekat partai pendukungnya adalah Demokrat dan PKS," ujarnya.

Ia mengatakan Sandiaga bukanlah Cagub dari Gerindra saja, namun Cagub bersama. Taufik juga optimistis Sandiaga akan mendapat dukungan dari Parpol-Parpol yang hingga saat ini tidak menyatakan dukungan terhadap calon pejawat Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), yakni PPP dan PDI Perjuangan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement