Ahad 04 Sep 2016 15:27 WIB

Truk LPG Terguling, Tol Jagorawi Sempat Macet

Rep: Santi Sopia/ Red: Maman Sudiaman
Truk LPG terguling
Foto: Santi Sopia/Republika
Truk LPG terguling

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Jalur bebas hambatan di Tol Jagorawi sempat macet. Persoalannya lantaran truk tangki bermuatan liquified petroleum gas (LPG) atau elpiji milik Pertamina terguling di Jalan Tol Jagorawi KM 44 +200A Arah Ciawi, Sabtu (3/9) kemarin. Kecelakaan telah mengakibatkan lajur satu dan lajur dua serta bahu jalan ditutup. 

Penyebab kejadian masih dalam tahap penyelidikan lebih lanjut. Sampai Ahad (4/9) ini proses evakuasi masih dilakukan dengan empat unit  crane kapasitas 55 ton, 50 ton, 30 ton, dan 25 ton. 

Dwimawan Heru, AVP Corporate Communication Jasa Marga mengatakan pihaknya juga telah melakukan pengaturan lalu lintas dengan pengalihan arus kendaraan menuju Gerbang Tol Ciawi dari arah Jakarta maupun dari arah Bogor dialihkan ke gerbang Tol Bogor. Masyarakat diminta agar tetap berhati-hati. Kata dia, pengguna jalan dapat memilih jalur alternatif. 

"Pengguna jalan juga dapat mengantisipasi perjalanan dengan memantau kondisi lalu lintas lalu lintas melalui Jasa Marga Traffic Information Center 14080 atau dengan mengakses twitter @PTJASAMARGA dan email  http://m.jasamargalive.com.jasamargalive.com," kata dia. 

 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement