Sabtu 03 Sep 2016 20:56 WIB

Mereka Senang, Belajar Sambil Bermain di Fun Science Republika

Rep: Lintar Satria/ Red: Budi Raharjo
Peserta mengikuti kegiatan Republika Fun Science di Kantor Harian Republika, Jakarta, Sabtu (3/9).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Peserta mengikuti kegiatan Republika Fun Science di Kantor Harian Republika, Jakarta, Sabtu (3/9).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dewa Bagas Pratama (12 tahun), siswa kelas 2 SMP Nazimia Andalusia, senang mengikuti Fun Science di Republika. Dewa mengaku memang menyukai matematika dan sains. 

Di waktu lenggangnya ia membaca buku-buku sains dan matematika. "Senang sih ngisi waktu luang, lagi ngga ada kerjaan," katanya.

Dewa mengetahui acara Fun Science Republika dari Klinik Pendidikan Metematika dan IPA (KMP). Setiap minggu ia mengikuti pelajaran Fisika di KMP. Ia menyukai metode pembelajaran yang diberikan di Fun Science. 

Metode belajar yang menyenangkan dan tidak terlalu serius. "Saya memang suka metematika jadi memang mau ikut," katanya. 

Selain Dewa yang individu datang ke Fun Science ada juga yang berkelompok seperti Muhammad Syariel. Syariel ikut Fun Science periode kedua bersama teman-temannya di SD Menteng 03. Ia juga mengaku senang dengan metode belajar dengan cara yang menyenangkan. "Seru sama teman-teman," katanya.

Ia paling menyukai permainan Nara. Menurutnya permainan itu menyenangkan dilakukan bersama teman-teman. Tidak membosankan. "Terus tadi menang soalnya," kata Syariel sambil terkekeh. 

Syafa juga menyukai permainan Nara. Permainan ini menurutnya sangat seru dimainkan bersama teman-teman. Tidak memberatkan dan dapat saling membantu. "Seru saling bantu sama teman," katanya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement