Jumat 02 Sep 2016 18:21 WIB

110 Rumah di Sukabumi Rusak Akibat Angin Topan

Rep: Riga Iman/ Red: Ilham
Angin Puting Beliung (ilustrasi)
Foto: twitter @Sutopo_BNPB
Angin Puting Beliung (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI -- Sebanyak 110 unit rumah warga dua desa di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat rusak diterjang angin puting beliung. Bencana tersebut melanda permukiman warga pada Kamis (1/9), kemarin.

Dua desa yang dilanda bencana yakni Desa Kalapanunggal dan Walangsari. Data dari desa menyebutkan, jumlah rumah rusak di Kalapunggal mencapai 60 unit dan Walangsari sebanyak 50 unit. "Rumah warga rata-rata mengalami kerusakan pada atap dan genteng yang berjatuhan,’’ ujar Kepala Desa Kalapanunggal, Kakan, Jumat (2/9).

Bagian rumah tersebut rusak karena diterjang angin kencang di tengah derasnya hujan. Beruntung, kata Kakan, tidak ada warga yang menjadi korban dalam bencana tersebut. Namun, kerugian materi akibat bencana itu diperkirakan cukup besar karena ada sejumlah rumah yang mengalami kerusakan cukup parah.

Selepas bencana, warga bergotong royong memperbaiki bagian atap yang rusak. Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi Saefulloh yang datang ke lokasi bencana mengatakan, rumah warga mengalami kerusakan akibat banyak pohon yang tumbang. Kebanyakan rumah mengalami kerusakan sedang dan sebagian rusak berat,’’ kata dia.

Saefulloh berharap para warga mendapatkan mendapatkan bantuan dari pemerintah. Hal ini untuk meringankan beban penderitaan yang dialami korban bencana.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement