Kamis 01 Sep 2016 16:44 WIB

Saksi Ahli Baca Sifat Jessica dari Bentuk Wajah

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Terdakwa Jessica Kumala Wongso
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Terdakwa Jessica Kumala Wongso

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA --  Sidang terdakwa Jessica Kumala Wongso kembali digelar untuk ke-17 kalinya di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (1/9). Saksi yang dihadirkan pada sidang tersebut yaitu Kriminologi UI Ronny Nitibaskara.

Usai membaca mimik wajah terdakwa Jessica dalam persidangan tersebut, Ronny mengatakan wajah Jessica dan wataknya sama persis seperti orang tuanya.

"Wajah yang asimetris itu cenderung kurang percaya diri. Jarak mata dan alis Jessica sifatnya pemilih teman dan mengharap pertemanan berlangsung lama. Dia sifatnya obsesi posesif,” ujar Ronny dalam persidangan.

Selain itu, lanjut Ronny, dagu Jessica juga menunjukan sifat seseorang yang tidak suka ditekan dan keras kepala. Bahkan, tidak menutup kemungkinan menjadi pendendam.

“Menurut saya, setelah melihat semua, beliau ini gabungan Emotional Unstable Personality, perasaan mudah berubah, sensitif, mampu menjaga hubungan,” kata dia.

Menurut Ronny, seseorang yang memiliki sifat Emotional Unstable Personality dapat membuat orang tersebut bisa membunuh orang lain bila tidak dapat memiliki seseorang yang diinginkan. "Sifat Emotional Unstable mampu berbuat kekerasan. Kalau tidak menyakiti orang lain, menyakiti diri sendiri," ujar dia.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement