Selasa 30 Aug 2016 10:26 WIB

DPRD Minta Shelter Kereta Cepat Dibangun di Bekasi

Petugas sedang meratakan tanah di lokasi ground breakig Kereta Api Cepat, Jakarta-Bandung di Ciwalini Kabupaten Bandung.
Foto: Republika/Arie Lukihardianti
Petugas sedang meratakan tanah di lokasi ground breakig Kereta Api Cepat, Jakarta-Bandung di Ciwalini Kabupaten Bandung.

REPUBLIKA.CO.ID, CIKARANG -- Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat mengusulkan dibangun shelter kereta cepat Jakarta-Bandung di Bekasi.

"Usulan ini disampaikan langsung Direktorat Jendral (Dirjen) Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, agar shelter itu didirikan di Kecamatan Cikarang Selatan," kata Sekretaris Komisi III DPRD Kabupaten Bekasi, Cecep Noor, Selasa (30/8).

Menurut dia, keberadaan kereta cepat yang melintasi ruas tol Jakarta Cikampek ini sangat penting bagi mobilitas masyarakat setempat. "Apalagi dengan mobilitas warga Kabupaten Bekasi, yang selalu melakukan perjalanan ke Jakarta untuk bekerja maupun tugas dinas," katanya.

Dengan adanya kereta cepat dapat dipastikan kepadatan arus lalu lintas diruas tol maupun pantura dapat berkurang drastis. Ini disebabkan oleh perpindahan mobilitas warga yang akan memilih kereta cepat dibanding kendaraan pribadi.

Ia menambahkan, pemakaian lahan untuk kereta cepat di daerahnya 21 km, sedangkan Kota Bekasi 12 km. Ini membuktikan lahan yang digunakan untuk kereta cepat di Kabupaten Bakasi jauh lebih banyak. Untuk itu sekiranya pemerintah pusat memberikan satu shelter guna memperlancar mobilitas warga sekitar.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement