Jumat 26 Aug 2016 20:32 WIB

PLN Raih Penghargaan Social Business Innovation Award dan Green CEO 2016

PLN Raih penghargaan Social Business innovation Award dan Green CEO 2016.
Foto: dok. Istimewa
PLN Raih penghargaan Social Business innovation Award dan Green CEO 2016.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT PLN (Persero) kembali menunjukkan prestasinya dalam mengelola perusahaan yang bersahabat dengan lingkungan, hal ini dibuktikan dengan penghargaan yang diterima oleh PLN dalam acara Social Business Innovation Award dan Green CEO Award 2016, Kamis (25/8).

Acara yang digelar di Pullman Hotel Jakarta tersebut menempatkan PLN sebagai penerima penghargaan Social Business Inovation Award 2016 untuk kategori pembangkit listrik dengan program Penghematan Energi.

Tak hanya itu, Direktur Utama PLN Sofyan Basir juga mendapatkan penghargaan untuk kategori Green CEO Award 2016. Malam Penghargaan Social Business Inovation Award 2016, dihadiri oleh Menteri Perindustrian, Erlangga Hartarto, Dirjen Lingkungan Hidup dan Wakil  Ketua Komisi 7 DPR RI sekaligus pendiri Warta Ekonomi Fadel Muhammad.

Penghargaan untuk kategori pembangkit listrik dengan program penghematan Energi dan Green CEO Award diterima oleh Sekretaris Perusahaan PLN Bambang Dwiyanto.

"Di sini saya sebagai perwakilan PLN ikut bangga dengan apa yang telah diraih PLN. Itu berarti program yang dijalankan PLN mendapat perhatian dari masyarakat luas hingga mendapatkan apresiasi seperti sekarang ini," tutur Bambang.

Ia menuturkan selama ini PLN selalu mencoba untuk memberikan kontribusi dalam upaya pelestarian lingkungan serta mensosialisasikan program hemat energy, penghargaan ini sekaligus menjadi motivasi PLN untuk terus mempertahankan prestasi yang selama ini telah dicapai dan menghadirkan program-program unggulan lain yang bermanfaat untuk lingkungan dan masyarakat.

Selain itu anak perusahaan PLN, PT PJB dan PT Indonesia Power juga mendapatkan penghargaan dengan program efisiensi energi, serta teknologi ramah lingkungan.

Social Business Innovation Award & Best Green CEO Award 2016  merupakan malam apresiasi kepada perusahaan-perusahaan dan para pemimpin perusahaan terbaik di Indonesia yang berhasil menerapkan prinsip-prinsip sustainable melalui inovasi perbaikan lingkungan dan pemberdayaan masyarakat.

Malam penganugerahan ini adalah bagian dari rangkaian panjang riset Social Business Innovation dan Green CEO oleh Warta Ekonomi Intelligence Unit (WEIU). Tahun ini, WEIU bekerja sama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan di bidang pengendalian pencemaran dan kerusakan lingkungan.

Dengan adanya kerja sama ini, riset yang dilakukan melalui screening yakni pada perusahaan yang beroperasi di Indonesia dan memperoleh Proper kategori Emas, Hijau, dan Biru. Perusahaan juga memiliki program CSR unggulan dan melakukan inovasi CSR tiap tahunnya. Selain itu, perusahaan comply dengan peraturan pemerintah terkait lingkungan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement