Jumat 26 Aug 2016 10:37 WIB

Bukit Siguntang Palembang Dapat Bantuan Pemerintah Pusat

Situs Arkeologi Bukit Siguntang. (Republika/ Maspril Aries)
Foto: Republika/ Maspril Aries
Situs Arkeologi Bukit Siguntang. (Republika/ Maspril Aries)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Pemerintah pusat membantu penataan kawasan Bukit Siguntang Palembang, Sumatra Selatan. Penataan tersebut agar kawasan ini bisa lebih kuat daya tarik kepariwisataannya.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga di Palembang, Jumat (26/8) membenarkan kawasan Bukit Siguntang akan ditata kembali supaya lebih menarik. Apalagi, dia mengatakan Bukit Siguntang sudah menjadi tempat wisata budaya sehingga perlu ditata kembali supaya pengunjung lebih nyaman.

Mengenai pendanaan, Irene menyebut akan menggunakan APBN karena yang membantu dari pemerintah pusat. Dia mengatakan pendanaan dialokasikan dua tahun anggaran yang besarnya sekitar Rp 15 miliar.

Dia mengakui Bukit Siguntang penting ditata kembali karena selama ini ramai dikunjungi masyarakat, terutama untuk berziarah. Bahkan, katanya, kawasan tersebut akan dijadikan tempat wisata unggulan, karena sebagai peninggalan sejarah.

Irene mengatakan di kawasan tersebut rencananya akan dibangun teater mini agar pengunjung bisa menyaksikan kesenian daerah. Selain itu, katanya, akan dibangun juga museum kecil, terutama untuk menyimpan benda-benda bersejarah. "Namun, yang penting lagi penataan tersebut supaya wisatawan semakin banyak berkunjung," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement