Jumat 26 Aug 2016 04:46 WIB

Pemerintah Harapkan Ada Perbaikan Kinerja di Tubuh Kepolisian

Rep: Intan Pratiwi/ Red: Winda Destiana Putri
polisi
Foto: istimewa
polisi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tjahjo Kumolo menghadiri kunjungan dan berdialog bersama Markas Besar Kepolisian Negara Republik Indonesia (Mabes Polri) dengan Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Hal itu membahas mengenai kebijakan-kebijakan utama dalam reformasi kepolisian.

"Dalam pertemuan ini saya berharap adanya perbaikan kinerja dari pihak kepolisian serta melakukan upaya-upaya dalam meningkatkan pelayanan kepada publik," kata Mendagri, di Kompolnas, Jakarta Kamis (25/8).

Disamping itu Mendagri juga berpesan untuk lebih menigkatkan pendidikan untuk kepolisian. Selain itu juga membangun komunikasi dengan Tentara Nasional Indonesia (TNI).

Kapolri, Jenderal Polisi M.Tito Karnavian menambahkan maksud adanya pertemuan ini juga untuk memperbaiki sumber daya manusia terkait dengan rekrutmen kepolisian agar menjadi lebih baik serta bagaimana peran polisi terhadap penegakkan hukum di Indonesia.

"Kompolnas ini merupakan mitra Mabes Polri ,institusi yang besar dan sangat penting bagi Polri, sehingga kami berharap kompolnas dapat memberikan masukan terkait dengan reformasi internal Kepolisian, ini kami harapkan paralel bersama-sama kita memperbaiki polisi sesuai dengan kapasitasnya masing-masing," tutup Tito.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement