Kamis 25 Aug 2016 00:30 WIB

Parpol Pendukung Sandiaga Uno Bertambah

Sandiaga Uno
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Bakal calon gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno pada hari ini, Kamis (25/8), akan dideklarasikan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai calon gubernur DKI untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI Jakarta 2017.

"Besok PKB akan deklarasi dan akan ada beberapa partai lagi yang akan melakukan deklarasi sebagai pendukung," kata Sandiaga, di Jakarta, Rabu (24/8).

PKB memiliki basis massa yang besar di Jakarta. Salah satu alasan PKB mendukung Sandiaga sebagai cagub DKI Jakarta karena kesamaan misi untuk membangun Jakarta ke depan menjadi lebih maju. 

"Kesamaan pola pandang membangun Jakarta ke depan, menciptakan lapangan pekerjaan. Mereka juga khawatir tradisi yang ada saling percaya, mengasihi, dan saling cinta itu pudar," kata Sandiaga.

PKB dan Nahdlatul Ulama (NU) mengatakan pilar masyarakat Indonesia misalnya mengayomi dan rasa saling percaya, toleransi, pluralisme. "Gus Dur mengajarkan kita untuk tidak terpecah-pecah dan keberagaman kita adalah aset. NU melihat itu ada dalam sosok saya," kata Sandiaga.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement