Selasa 23 Aug 2016 15:01 WIB

PKB Ingin Deklarasi Dukung Sandiaga Uno-Saefullah

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Bilal Ramadhan
Sandiaga Uno
Foto: Antara/Muhammad Adimaja
Sandiaga Uno

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PKB Jakarta ingin mendeklarasikan dukungan untuk kandidat pasangan cagub-cawagub Sandiaga Uno-Saefullah untuk Pilgub DKI 2017. PKB menyatakan dukungan bagi duet ini  berasal dari para kiyai di Ibu Kota.

"Kita akan mendeklarasikan pasangan Sandiaga dan Saefullah karena atas dasar desakan dari basis dan hasil masukan dari kiyai-kiyai yang ada di Jakarta," kata Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah PKB Jakarta Abdul Aziz.

PKB mendeklarasikan dukungan itu pada Kamis (25/8) di kediaman Ketua Dewan Syuro PKB Jakarta, Ahmad Fauzi, di Pesantren Al Qudwah Al Mukaddasah, Cakung Jakarta Timur‎. Deklarasi pada duet itu atas dasar ‎PKB tak ingin ada Gubernur Jakarta yang membuat gaduh.

"‎Jakarta tidak butuh pemimpin yang selalu membuat gaduh, ujar para kiyai tersebut dan para kiyai meminta agar secepatnya mengambil sikap. Maka PKB menyatakan dukungannya ke Sandiaga-Saefullah," ujarnya.

Tercatat, PKB mempunyai enam kursi di DPRD DKI. Sehingga PKB perlu berkoalisi supaya tercapat syarat minimum jumlah kursi mencalonkan Sandiaga-Saefullah. PKB menaruh harapan pada para partai anggota koalisi kekeluargaan untuk mendukung duet tersebut.

"Masih belum ada kesepakatan soal cawagub. Tapi soal cagub, harapan kita sama. Kita sudah berkomunikasi‎ dengan Gerindra, PPP, Partai Demokrat, dan PAN. Mudah-mudahan bisa bersama-sama," sebutnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement