Sabtu 20 Aug 2016 13:36 WIB

Presiden Hadiri Karnaval Kemerdekaan, TNI dan Polisi Sisir Danau Toba

Rep: Issha Harruma/ Red: Israr Itah
Prajurit TNI AD berpatroli di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, untuk pengamanan Karnaval Kemerdekaan HUT Ke-71 RI yang dihadiri Presiden Joko Widodo.
Foto: ANTARAFOTO/Septianda Perdana
Prajurit TNI AD berpatroli di kawasan Pantai Bebas Danau Toba, Parapat, untuk pengamanan Karnaval Kemerdekaan HUT Ke-71 RI yang dihadiri Presiden Joko Widodo.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN -- Danrem 022/Pantai Timur Kolonel Inf Gabriel Lema memastikan pengamanan acara Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 yang dihadiri Presiden Joko Widodo dilaksanakan secara maksimal. Komandan Satuan Tugas Pengamanan Presiden Jokowi ini mengatakan, ribuan prajurit TNI dan personel kepolisian telah diterjunkan untuk pengamanan.

"Kekuatan personel semua sudah kami siapkan secara maksimal," kata Gabriel di Parapat, Simalungun, Sabtu (20/8).

Gabriel tidak bisa menyebutkan jumlah pasti personel keamanan yang terlibat. Namun, kata dia, petugas keamanan tersebut telah disebar ke berbagai titik untuk mengamankan kegiatan yang akan dihadiri orang nomor satu di Tanah Air itu. 

"Sifatnya fleksibel. Itu menjadi hal yang tidak bisa kami sampaikan secara pasti karena akan berkembang terus sesuai dengan sasaran kegiatan bapak Presiden. Jangankan seribu, dua ribu, lima sampai sepuluh ribu pun kami kerahkan sesuai dengan objek dan sasaran kegiatan," kata Gabriel.

Berdasarkan pantauan Republika.co.id, prajurit TNI dan personel kepolisian mulai melakukan penjagaan di berbagai lokasi sejak Jumat (19/8). Tidak hanya di darat, prajurit Marinir dari TNI AL pun berpatroli dengan menggunakan boat di perairan Danau Toba.

 

Rangkaian kegiatan Karnaval Kemerdekaan Pesona Danau Toba 2016 yang diadakan di Pantai Bebas, Parapat, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara dimulai Sabtu (20/8). Karnaval dan panggung rakyat akan memeriahkan acara perayaan kemerdekaan Indonesia yang dihadiri Presiden Jokowi ini. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement