Sabtu 20 Aug 2016 01:08 WIB

Jokowi: Potensi Nias Ada di Pariwisata dan Perikanan

Rep: Wilda Fizriyani/ Red: Andi Nur Aminah
Aksi lompat batu di Nias (ilustrasi)
Foto: Antara/Irsan Mulyadi
Aksi lompat batu di Nias (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut potensi Kabupaten Nias berada pada sektor pariwisata dan perikanan. Hal ini diungkapkannya saat melihat langsung potensi dari daerah tersebut yang dapat ditingkatkan ke depannya.

"Saya lihat dari atas pas turun, potensi terbesar ada dua menurut saya. Pertama, pariwisata dan kedua perikanan. Dua ini kita harus fokus," kata Jokowi Jumat (18/8).

Bila Kabupaten Nias ini fokus pada dua potensi tersebut, pertumbuhan ekonomi daerah tersebut akan meningkat dengan tajam. Untuk itu, Jokowi pun meminta pembangunan industri cold storage perikanan untuk dapat dimulai.

Jokowi juga menerangkan, faktor keamanan juga masih sangat diperlukan untuk menguatkan potensi ini. Faktor keterbukaan menerima investasi juga diperlukan. Faktor dalam menerima wisatawan juga harus terus disampaikan ke masyarakat.

Terkait dengan potensi wisata dan kaitannya dengan infrastruktur jalan di daerah tersebut, Presiden menyatakan, saat ini sudah tidak ada masalah yang berarti. "Tadi saya lihat di beberapa ruas jalan, di sini Insya Allah tidak ada masalah," terang dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement