Jumat 19 Aug 2016 12:04 WIB

PLN Bagikan 1.800 Paket Sembako Murah

PLN membagikan paket sembako murah untuk warga Penjaringan.
Foto: PLN
PLN membagikan paket sembako murah untuk warga Penjaringan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PLN membagikan sebanyak 1.800 paket sembako kepada masyarakat di Teluk Gong, Kelurahan Pejagalan, Jakarta Utara, Kamis (18/8). Kegiatan yang bertajuk Pasar Sembako Murah ini merupakan bukti PLN terus peduli untuk menyejahterakan masyarakat sekitar. Pengabdian PLN ini juga merupakan wujud BUMN Hadir untuk Negeri.

Pada acara Pasar Sembako Murah ini, Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka hadir untuk meninjau kegiatan. Turut hadir General Manager PLN Pusat Penelitian dan Pengembangan Ishvandono Yunaini selaku koordinator kegiatan tersebut serta Camat Penjaringan Mohammad Andri selaku pejabat setempat.

"Masih dalam semangat kemerdekaan RI ke-71 dan BUMN Hadir untuk Negeri, PLN membuka Pasar Sembako Murah sebagai upaya pemberdayaan masyarakat yang kurang mampu berdasarkan daftar tepat sasaran dari Basis Data Terpadu Tim Nasional Percepatan Pengentasan Kemiskinan (BDT TNP2K). Selain sembako, PLN juga memberikan bantuan untuk rumah ibadah dengan total sebesar Rp 45 juta," ujar Made.

Dalam penyediaan dan pendistribusian seluruh paket sembako, PLN bekerja sama dengan Bulog sebagai lembaga yang bergerak di bidang logistik. Adapun paket sembako yang diberikan berisi 10 kg beras, 2 liter minyak goreng dan 2 kg gula dengan nilai per paket sembako sebesar Rp 150 ribu. Harga yang dijual untuk masyarakat hanya sebesar Rp 25 ribu. Dari hasil penjualan paket sembako tersebut akan disumbangkan untuk tiga rumah ibadah setempat dengan total nilai Rp 45 juta.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement