Kamis 18 Aug 2016 13:26 WIB

Taspen Bersama PT Timah Beri Bantuan untuk Veteran

Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sumsel (17/8).
Foto: ist
Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro menjadi inspektur upacara dalam peringatan HUT Kemerdekaan RI yang ke 71 di Pangkal Pinang, Bangka Belitung, Sumsel (17/8).

REPUBLIKA.CO.ID, PANGKALPINANG -- Dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-71, PT Taspen bersama PT Timah melaksanakan upacara kemerdekaan RI di Pangkalpinang, Bangka Belitung, Sumatra Selatan, Rabu (17/8). Direktur Utama PT Taspen Iqbal Latanro ditunjuk sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam upacara tersebut Dirut PT Timah Mochtar Riza Pahlevi Tabrani, Deputi Kementerian BUMN Imam Bustomi, para pimpinan BUMN wilayah kerja Provinsi Bangka Belitung, karyawan dan karyawati PT Taspen dan PT Timah, serta dimeriahkan oleh Siswa Mengenal Nusantara tahun 2015 dan 2016.

Dalam upacara tersebut, Iqbal juga memberikan bantuan program BUMN berupa bedah rumah untuk 4 orang veteran di Provinsi Bangka Belitung senilai Rp 160 juta, pembinaan bagi 6 orang mantan narapidana senilai Rp 70 juta. "Mantan narapidana yang kami bantu bukan mereka yang melakukan pembunuhan, korupsi, teroris, pemerkosa," kata Iqbal dalam keterangan yang diterima Republika, Kamis (18/8).

Selain itu, bantuan bagi 6 orang mantan atlet cabang lempar tebing dan lari senilai Rp 70 juta, beasiswa SMN untuk 17 orang siswa senilai Rp  51 juta, bantuan air bersih dengan total Rp 150 juta, dan bantuan sembako murah seribu paket untuk 3 tempat yaitu Pangkalpinang, Bangka Induk dan Bangka Selatan.

"Total bantuan tersebut Rp 3,6 miliar yang berasal dari dana CSR PT Taspen dan PT Timah," kata Iqbal.

Sementara itu, Gubernur Bangka Belitung Rustam Efendi mengapresiasi bantuan-bantuan yang diberikan BUMN untuk Provinsi Bangka Belitung. Menurutnya, bantuan tersebut sangat berguna dan dapat dimanfaatkan bagi perbaikan Provinsi Babel. "Program BUMN hadir untuk negeri ini bisa membantu kami pemerintah daerah dalam memberikan perhatian yang lebih kepada masyarakat, khususnya pada para veteran yang dulu pernah berjuang membela bangsa kita," kata Rustam.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement