Rabu 17 Aug 2016 08:52 WIB

Tamu Undangan Upacara Kemerdekaan RI Padati Istana Negara

Upacara HUT Kemerdekaan RI (ilustrasi)
Upacara HUT Kemerdekaan RI (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kawasan Istana Kepresidenan Jakarta mulai dipadati tamu undangan yang akan mengikuti rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun ke-71 Republik Indonesia.

Berdasarkan pantauan, para tamu undangan dari berbagai kalangan termasuk tokoh-tokoh veteran mulai berdatangan masuk ke Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8) mulai pukul 07.00 WIB.

Sejumlah akses pintu menuju Istana yang pada hari biasa tertutup beberapa di antaranya dibuka untuk menyambut tamu undangan yang hadir.

Mereka kemudian diarahkan untuk duduk di tempat yang telah disediakan di Halaman Istana Merdeka untuk mengikuti rangkaian Upacara Detik-detik Proklamasi.

Sesuai dengan rundown acara HUT ke-71 RI di Istana, acara disiapkan mulai pada pukul 07.00 WIB yakni Parade Bendera dari Monas ke Istana. Arak-arakan bendera tersebut merupakan hal yang akan ditradisikan dan baru pertama kali dilakukan mulai tahun ini.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pertunjukkan marching band oleh Semen Indonesia. Pada sekitar pukul 08.00 WIB, Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah berada di lokasi acara dan menyapa sejumlah tamu undangan yang hadir.

Acara kemudian dilanjutkan dengan pertunjukkan tarian kolosal GSP, rampak doll Bengkulu, paduan suara oleh SMP Pangudi Luhur dan Resonanze, lagu-lagu perjuangan oleh Dira Sugandhi dan GBN, hingga pasukan masuk pada pukul 09.40 WIB.

Tepat pada pukul 10.00 WIB kemudian Upacara Detik-Detik Proklamasi dilaksanakan di Istana Merdeka.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement