Ahad 14 Aug 2016 18:15 WIB

PPI Turki Salurkan Donasi ke Suriah

Rep: Gita Amanda/ Red: Esthi Maharani
Kegiatan PPI Turki
Foto: dok PPI Turki
Kegiatan PPI Turki

REPUBLIKA.CO.ID, ANKARA -- Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki kembali menyalurkan bantuan untuk para pengungsi Suriah. Kali ini bantuan disalurkan dalam bentuk sembako berupa beras, minyak goreng, ikan tuna, susu, gula, kornet, kacang dan minuman kepada 100 Kepala Keluarga (KK) awal Agustus kemarin.

"Alhamdulillah kita telah berhasil menyalurkan bantuan sebagai amanah para donatur," ujar Ketua Departemen Sosial dan Kesejahteraan Pelajar PPI Turki Deo Ramadhan, melalui siaran pers yang diterima Republika, Sabtu (13/8).

Lebih Lanjut Deo menyatakan pengumpulan donasi tersebut dilakukan selama sebulan yang dihimpun dari para donatur baik pelajar maupun masyarakat Indonesia di Turki.

"Memang rencana awal kita akan menyalurkan pada Hari Raya Idul Fitri, tapi karena sedikit terkendala maka baru bisa disalurkan sekarang," kata Deo.

Adapun jumlah donasi untuk Suriah berhasil dikumpulkan dengan melibatkan PPI Wilayah dan Organisasi Kemitraan di Turki, adalah sebanyak 3.078,50 TL (Turki Lira) dan Rp 6.250.000.

Sementara Ketua Umum PPI Turki, Azwir Nazar menyatakan rasa haru dan terima kasih terutama para pelajar dan donatur yang menurutnya terketuk hatinya membantu saudara-saudara di Suriah.

"Kami mengucapkan apresiasi dan penghargaan setinggi tingginya kepada pelajar dan donatur yang membantu pengungsi Suriah. Juga Lembaga Sosial PPI Dunia yang bekerjasama dalam penyalurannya di Perbatasan Yordania. Situasi Turki sedang labil, sulit menembus perbatasan. Tapi karena ini amanah, kita tetap salurkan via jaringan kita di Yordania," kata Azwir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement