Ahad 14 Aug 2016 18:06 WIB

Digelar di Lombok, Kongres Parfi Diharapkan tak Ricuh

Red: M Akbar
logo Parfi
Foto: malahayati.ac.id
logo Parfi

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Persatuan Artis Film Indonesia (Parfi) mengumumkan penyelenggaraan kongres ke-15 akan digelar di Mataram, Lombok, Nusa Tenggara Barat, pada 26 Agustus mendatang. Ketua Umum Parfi, Gatot Brajamusti, mengajak seluruh anggotanya untuk segera mendaftarkan diri agar bisa berperan serta dalam proses pemilihan ketua baru.

''(Jadwal) ini sudah fix, insya allah tidak berubah lagi. Kongresnya di Mataram, Lombok, pada 26-27 Agustus 2016. Bagi para anggota yang belum registrasi ulang untuk mendapatkan KTA, pembukaannya ditunggu hingga 15 Agustus,'' katanya dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id di Jakarta, Ahad (14/8).

Pria yang akrab disapa Aa Gatot ini mengatakan penyelenggaraan kongres di Lombok ini menjadi sejarah karena baru kali pertama kongres Parfi digelar di luar Jawa. Ia sangat berharap penyelenggaraan kongres di luar Jawa ini akan semakin mendekatkan Parfi dengan semua pihak dan tidak membuat organisasi ini menjadi Jawasentris.

Dalam kesempatan tersebut, Aa Gatot berharap dalam penyelenggaraan kongres nanti tidak berlangsung kericuhan. Jika hal tersebut terulang kembali, Aa Gatot berusaha untuk dapat memakluminya. ''Kongres adalah sebuah keputusan tertinggi. Jika ada perbedaan pendapat, jangan malah menjadi permusuhan. Justru dengan perbedaan, harusnya kita bisa menghasilkan yang besar. Itu menandakan kebesaran PARFI. Saya berharap kongres sukses dan berjalan lancar,'' ujarnya.

Sementara itu Aditya Yusman, ketua penjaringan dan administrator Parfi, menjelaskan hingga kini pihaknya telah melakukan pendataan ulang dan pembuatan kartu anggota (KTA). Ia juga mengaku persiapan dan sosialisasi sudah dilakukan secara optimal. ''Kita juga punya website kongres dan nomor hotline di 085959081615 untuk anggota yang ingin bertanya seputar kongres,'' kata Aditya.

Aditya menambahkan,''Bagi anggota yang kesulitan melakukan registrasi ulang, tidak usah repot. Kita akan mendatangi dan memberikan surat registrasi ulang. Sesuai amanat dari ketua umum PARFI, kita yang harus menjemput bola.''

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement