Ahad 14 Aug 2016 08:05 WIB

Jelang 17 Agustus, PDIP Gelar Lomba Paskibra

Rep: Rizky Suryarandika/ Red: Achmad Syalaby
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat buka lomba paskibraka di Tugu Proklamasi, Sabtu (13/8).
Foto: istimewa
Wagub DKI Djarot Saiful Hidayat buka lomba paskibraka di Tugu Proklamasi, Sabtu (13/8).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merayakan HUT kemerdekaan ke-71 RI dengan menggelar lomba Paskibra tingkat Sekolah Menengah Atas(SMA) dan sederajat. Terdapat 30 sekolah yang berhasil lolos seleksi pertama mengikuti acara tersebut.

Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat secara resmi membuka lomba yang dilaksanakan di Monumen Proklamasi, Jalan Proklamasi, Jakarta Pusat pada Sabtu (13/8). Dalam sambutannya, ia mengatakan tugas utama PDIP adalah memupuk rasa cinta tanah air bagi generasi muda. Sehingga generasi muda di masa depan mampu membuat Indonesia sebagai negara besar.

"Masa depan Indonesia ada di tangan kalian," katanya beberapa waktu lalu.

Pria yang juga menjabat wakil Gubernur DKI ini pun berharap acara ini bisa membuat pemuda mengetahui sejarah dan tujuan bapak bangsa. Selain itu, Djarot ingin ada anggota Paskibra yang muncul sebagai pemimpin-pemimpin bangsa.

"Presiden ke-5 RI juga dulunya anggota Paskibra yang mengibarkan bendera Merah Putih di Istana Negara pada 17 Agustus," ujarnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement