Jumat 12 Aug 2016 14:06 WIB

Kunjungan Wisatawan ke NTB Capai 1,2 Juta Orang

Rep: M Fauzi Ridwan/ Red: Dwi Murdaningsih
Pantai Ampenan, Lombok
Foto: Republika/ Yasin Habibi
Pantai Ampenan, Lombok

REPUBLIKA.CO.ID, MATARAM -- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi NTB mengungkapkan jumlah kunjungan wisatawan nusantara dan mancanegara hingga Agustus mencapai 1,2 juta orang. Kondisi pada Juli-Agustus yang relatif padat pengunjung maka ditargetkan bisa menambah angka kunjungan sebanyak 200-300 orang.

"Kunjungan wisatawan sampai saat ini sebanyak 1,2 juta orang diharapkan dengan bulan sekarang yang padat bisa menambah 200-300 orang. Apalagi akan ada kegiatan Bulan Budaya Lombok Sumbawa," ujar Kadisbudpar NTB, Lalu M Faozal kepada wartawan, Jumat (12/8).

Menurutnya, pihaknya terus mendorong kunjungan wisatawan terus meningkat. Salah satu yang dilakukan adalah melakukan pembenahan infrastruktur di lokasi-lokasi destinasi wisata. Total sebanyak 18 paket pada Disbudpar NTB yang tengah dilakukan pembenahan destinasi wisata.

Ia menuturkan, di Ampenan, Kota Mataam tengah dibangun heritage sebagai branding Pariwisata dan dilengkapi dengan fasilitas umum. Termasuk di destinasi wisata sembalun, pelabuhan Teluk Nara, Senggigi.

Faozal mengatakan pihaknya juga tengah menguatkan NTB sebagai salah satu daerah yang menguatkan masyarakat dengan menuntaskan peogram sertifikasi halal bagi hotel dan restoran.

Plt Kepala Badan Promosi Pariwisata Daerah Provinsi NTB, Affan Ahmad mengatakan promosi destinasi yang dilakukan oleh BPPD tahun ini akan membidik Makasar, Malaysia dan mendorong kegiatan yang dilaksanakan ASITA mendatang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement