Senin 08 Aug 2016 16:24 WIB

Zulkifli Hasan: PAN Harus Memberi Kebaikan Bagi Rakyat

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Angga Indrawan
Zulkifli Hasan
Foto: Dok: MPR
Zulkifli Hasan

REPUBLIKA.CO.ID, BATAM -- Ketua umum PAN Zulkifli Hasan meminta kadernya terus bekerja keras dalam memperjuangkan amanah rakyat. Sebab, kata dia, cepat atau lambat masyarakat dapat menyadari mana wakilnya yang benar-benar bekerja untuk mereka dan mana yang tidak. 

Ia juga berharap PAN dapat menjadi partai yang membawa kebaikan bagi rakyat. "Memang kita belum partai besar, tapi sejalan dengan perkembangan dan kesadaran masyarakat akan politik, PAN akan menang. Ini soal waktu saja, dengan syarat teman-teman kerja keras. Kita enggak usah berkecil hati nomor 5, tapi bawa kebaikan," kata Zulkifli, saat melantik pengurus DPW PAN, Batam, Kepulauan Riau, Senin (8/8).

Dirinya percaya dengan berjalannya waktu, masyarakat akan tambah pintar dan paham soal politik. Suara rakyat akan semakin sulit dibeli dengan Rp 50 ribu. Karena itu, Kader PAN dinilai perlu memperjuangkan kebaikan. Sebab, lanjut dia, cita-cita PAN untuk mencapai Indonesia sejahtera.

Zulkifli mendorong seluruh kader PAN, terutama yang baru dilantik menjadi pengurus DPW untuk senantiasa bekerja keras. PAN harus dapat menjadi model dan rumah besar bagi masyarakat Indonesia. "Siapa saja di PAN berhak untuk jadi apapun," ujar dia.

Ia meminta seluruh petugas partai melakukan kerja politik terus menerus, untuk memperjuangkan kebaikan bagi rakyat. Zulkifli yang juga ketua MPR ini mengajak kadernya untuk mengajak masyarakat yang mempunya cita-cita yang sama.  Di akhir sambutan, Zulkifli sempat membacakan pantun bagi seluruh kader PAN. Dalam pantun tersebut, tersirat doa dan harapan agar kader partainya dapat menjadi matahari yang tidak akan pernah mengingkari janjinya untuk terus menyinari kebaikan.

"Saudara-saudaraku jadilah matahari, matahari selalu menyinari. Matahari selalu memberi, matahari tidak pernah ingkar janji," tutup Zulkifli. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement