Senin 08 Aug 2016 14:42 WIB

Tujuh Parpol Berkoalisi untuk Pilgub DKI, Siapa Calonnya?

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Ilham
Pilkada (ilustrasi)
Foto: berita8.com
Pilkada (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sejumlah partai politik (parpol) menggelar pertemuan untuk berkoalisi menghadapi Pilkada DKI Jakarta 2017, mendatang. Koalisi sejumlah parpol tersebut untuk mencari calon pemimpin DKI Jakarta.

"Kami akan bertemu dengan kekuatan partai politik untuk menyatukan pikiran bagaimana nanti Pilkada DKI 2017," kata pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD PDIP DKI Jakarta, Bambang D H di Restoran Bunga Rampai, Menteng, Jakarta, Senin (8/8).

Sejumlah partai yang berkoalisi, yakni PDIP, Partai Gerindra, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Demokrat, Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Ia menuturkan, pertemuan tersebut untuk menyamakan visi demi mencari sosok pemimpin yang menjadikan Jakarta lebih baik. Ia menyebut, saat ini PDIP terus membangun komunikasi dengan sejumlah parpol untuk mengusung calon gubernur. Kendati, PDIP berpeluang mengusung calon sendiri.

"Kalau dihitung persentasenya, kami bisa usung sendiri. Tapi kami sadar harus menjaga stabilitas politik, dan kita bangun bersama-sama untuk mengusung calon," kata Bambang.

Pertemuan tersebut berlangsung secara tertutup. Belum ada keterangan lebih lanjut ihwal hasil dan pembahasan pertemuan tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement