Ahad 07 Aug 2016 12:16 WIB

Warga Solo Saksikan Pameran Sepeda Listrik

Rep: Andrian Saputra/ Red: Dwi Murdaningsih
Sepeda listrik.  (ilustrasi)
Foto: Antara
Sepeda listrik. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO --- Mentri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Menristekdikti), Mohammad Nasir mengawali rangkaian acara menuju Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harteknas) dengan melakukan jalan santai. Didampingi Wali Kota Surakarta, F.X. Hadi Rudyatmo, jalan santai dilakukan disepanjang jalan Slamet Riyadi. Selain itu juga dipamerkan sejumlah karya anak bangsa seperti robot dan sepeda ramah lingkungan yang merupakan buatan mahasiswa Universitas Sebas Maret (UNS).

"Ini mengawali pembukaan Harteknas pada 10 Agustus, kami ingin menggelorakan kembali inovasi anak bangsa," tutur Nasir disela-sela jalan santai pada Ahad (7/8) pagi.

Ribuan warga antusian menyaksikan pameran robot dan sepeda listri yang dibuat Mahasiwa UNS. Menurut Nasir kedepannya sepeda listik tidak hanya digunakan oleh kalangan mahasiswa dilingkungan UNS. Tetapi juga bisa produksi secara masal. "Harga Jual terhadap barang ini bisa terjangkau masyarakat. Ini tahap dari segi teknolgi sudah selesai bagaimana menuju industrialisasi. Misi kami untuk menggelorakan inovasi untuk kemandirian dan daya saing bangsa," tuturnya.

Puncak Harteknas ke-21 akan berlangsung pada 10 Agustus di Stadion Manahan Surakarta. Berbagai teknologi dan penemuan terbaru anak bangsa akan dipamerkan, seperti pesawat N219, Motor Listrik, Robot, dan masih banyak lagi. Perayaan Harteknbas akan dibuka langsung oleh Presiden Joko Widodo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement