Kamis 04 Aug 2016 19:02 WIB

Warga Maroko Curi Kain Batik di Pameran JCC

Rep: Muhyiddin/ Red: Ilham
Penangkapan (ilustrasi)
Foto: deccanchronicle.com
Penangkapan (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Seorang pria warga negara Maroko, Abdelaati Zakrioui (51 tahun) dibekuk polisi di acara World Islamic Economic Forum (WIEF) yang digelar di Gedung JCC Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/8) siang. Pria itu mencuri kain batik Cirebon di stand Pertamina.

Abdelaati yang juga sebagai peserta WIEF tersebut ditangkap oleh seorang satpam bernama Thomas Farhan setelah korban Akhmad Sofian (38) menyadari bahwa dagangannya berkurang. Sebelumnya, pelaku sempat mendatangi stand-nya dan juga memotret beberapa kain batik yang dijual Sofian.

Curiga dengan pelaku, Sofian lalu melaporkan hal tersebut ke Thomas. Satpam tersebut memberhentikan pelaku saat berjalan keluar pintu JCC. Saat digeledah, ternyata satpam menemukan lima lembar kain batik yang disembunyikan di tas pelaku.

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Awi Setiyono mengatakan, pelaku tersebut melancarkan aksinya sekitar pukul 11.42 WIB. Namun, pelaku sudah diserahkan ke petugas piket Jatanras Polda Metro Jaya guna diperiksa lebih lanjut.

"Pelaku kemudian dibawa ke Piket Serse Polda Metro Jaya dan mengamankan lima lembar kain batik Cirebon sebagai barang bukti," kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement