Kamis 04 Aug 2016 12:22 WIB

Depok Sosialisasikan Seleksi Hewan Qurban

Rep: Rusdy Nurdiansyah/ Red: Andi Nur Aminah
Sejumlah sapi kurban (ilustrasi).
Sejumlah sapi kurban (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Dinas Pertanian dan Perikanan (Distankan) Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyelenggarakan kegiatan Sosialisasi Seleksi dan Penyelenggaraan Hewan Qurban. Sosialisasi diberikan kepada pengurus DKM dan panitia kurban di Kota Depok.

"Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas yang dilakukan setiap tahunnya untuk menjamin kesejahteraan masyarakat dalam berkurban. Pastinya sosialisasi ini juga dilaksanakan guna meningkatkan kesadaran masyarakat dalam berkurban," ujar Etty Suryahati, Kepala Distankan Pemkot Depok, Kamis (4/8).

Menurut Etty, sosialisasi dan bimbingan diberikan mengenai persyaratan kurban, cara menilai hewan kurban yang sehat, dan tata cara penyembelihan hewan kurban. "Tentunya mereka akan dibimbing oleh dokter yang ahli di bidangnya karena kami bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Hewan dari IPB," terangnya.

Tidak hanya itu, lanjut dia, juga diberikan sosialisasi dalam tata cara membungkus daging hewan kurban. "Seperti tidak boleh membungkusnya dengan kantong plastik hitam karena akan tercemar zat berbahaya," tutur Etty.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement