Kamis 04 Aug 2016 12:07 WIB

Ikapi DKI Gelar Raker

Rep: syahruddin el fikri/ Red: Irwan Kelana
Suasana raker Ikapi DKI di Bogor, Jawa Barar, Kamis (4/8/2016).
Foto: Dok Ikapi DKI
Suasana raker Ikapi DKI di Bogor, Jawa Barar, Kamis (4/8/2016).

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR — Ikatan Penerbit Indonesia (Ikapi) DKI Jakarta menggelar rapat kerja (raker) pengurus untuk menyusun program kerja untuk lima tahun ke depan (2016-2021). Raker tersebut digelar di Hotel Neo, Sentul, Bogor, Kamis (4/8).

Ketua Ikapi DKI Jakarta Hikmat Kurnia mengatakan, raker ini diharapkan bisa membawa Ikapi DKI menjadi lebih baik lagi. “Program yang akan disusun diharapkan membawa kemajuan bagi dunia perbukuan Indonesia,” ujarnya.

Hikmat menambahkan, Ikapi DKI diharapkan lebih berdaya dan lebih bermanfaat lagi untuk para anggotanya, yakni para penerbit buku. Di Jakarta, jumlah penerbit yang ada sekitar 300 perusahaan.

Dari jumlah yang demikian banyak itu, kata dia, menunjukkan bahwa dunia perbukuan terus menggeliat. Sebab, ujar Hikmat, saat ini ada masyarakat yang mendirikan penerbitan dan ingin bergabung menjadi anggota Ikapi.

Lebih lanjut ia menambahkan, setidaknya ada tiga misi yang menjadi agenda utama Ikapi DKI, yakni memperkuat kelembagaan organisasi (Ikapi), mengembangkan profesionalitas anggotanya, dan meningkatkan martabat Ikapi DKI.

“Ketiga misi itu merupakan penjabaran dari visi Ikapi DKI, yakni berdaya, bermanfaat, dan bermanfaat,” terang Hikmat yang juga ketua Ikatan Alumni (Ika) Universitas Padjadjaran (Unpad).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement