Kamis 04 Aug 2016 02:43 WIB

Pemkab Simalungun Gelar Pengobatan Gratis

Bupati Simalungun JR Saragih (kiri) tinjau pelayanan kesehatan gratis.
Foto: dok
Bupati Simalungun JR Saragih (kiri) tinjau pelayanan kesehatan gratis.

REPUBLIKA.CO.ID, SIMALUNGUN --  Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun menggelar pelayanan pengobatan gratis untuk masyarakat di Nagori Silau Malela, Kecamatan Gunung Malela, Kabupaten Simalungung, Sumatera Utara, Rabu (3/8).

Rencana kegiatan pelayanan gratis ini bakal dilakukan secara bertahap di nagori-nagori lain di wilayah Kabupaten Simalungun.

Bupati Simalungun JR Saragih yang didampingi beberapa staf SKPD dan Muspika Gunung Malela,  meninjau langsung pelaksanaan pelayanan pengobatan gratis tersebut.  Bupati JR Saragih hadir untuk memastikan bahwa program tersebut benar-benar termanfaatkan oleh masyarakat. 

Sebanyak 600 warga yang datang untuk menikmati pelayanan gratis ini.Pelayanan kesehatan gratis tersebut terbuka untuk umum, untuk chek-up kesehatan maupun melakukan pengobatan. Sedangkan untuk pasien yang tidak bisa ditangani di tempat langsung akan dirujuk ke Rumah Sakit terdekat. 

"Untuk nagori-nagori lainnya yang belum sempat dilaksanakan pelayanan pengobatan gratis ini di harapkan tetap sabar karena kegiatan pengobatan ini adalah kegiatan yang berkesinambungan," ujar Bupati Simalungun dalam keterangan persnya,  Rabu (3/8).

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement