Selasa 02 Aug 2016 16:07 WIB

Dilirik PDIP, Anies: Saya Belum Pikirkan

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Andi Nur Aminah
Anies Baswedan. (Republika / Rakhmawaty La'lang)
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Anies Baswedan. (Republika / Rakhmawaty La'lang)

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PDI Perjuangan menyatakan bahwa mantan Menteri Pendidikan Anies Baswedan merupakan salah satu sosok yang dipertimbangkan untuk diusung dalam Pemilihan Gubernur DKI. Menanggapi hal tersebut, Anies dengan santai mengaku belum kepikiran untuk maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta. "Belum pernah kepikir, saya sih masih santai-santai, baru selesai tugas," kata Anies, saat dihubungi, Selasa (2/8).

Ia mengaku saat ini sedang berada di Bandung dan ingin berlibur ke Lembang. Sebelumnya ia juga baru saja berkunjung ke Solo. Setelah itu, malamnya ingin bertemu dengan seniman dan budayawan.

Saat ditanya apakah siap jika PDIP benar-benar ingin mengusungnya, jawaban Anies pun sama. "Belum mikir, saya masih santai-santailah baru selesai tugas," ucap dia.

Sebelumnya, beberapa nama sudah masuk dalam daftar calon Gubernur DKI Jakarta ke kantong PDIP. Salah satunya adalah mantan menteri pendidikan Anies Baswedan. "Semua masih dalam pantauan, yang muncul di masyarakat. Risma muncul dari mayarakat, Anies Baswedan, beliau kan muncul juga dari masyarakat, ada beberapa elemen yang menginginkan Anies untuk maju, itu menjadi pantauan,'' kata Wakil Ketua Bidang Pemenangan Pemilu PDIP, Gembong Warsono.

(Baca Juga: PDIP Mulai Incar Anies Baswedan untuk Pilkada DKI)

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement