Selasa 02 Aug 2016 06:12 WIB

Polisi Amankan Pencuri Sepeda Motor Diamuk Warga

Garis polisi.   (ilustrasi)
Foto: Antara/Oky Lukmansyah
Garis polisi. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, PALEMBANG -- Anggota Polsek Kertapati, Palembang, mengamankan seorang pencuri sepeda motor yang diamuk warga setelah kedapatan melancarkan aksinya di pemukiman padat penduduk.

Kanit Reskrim Polsek Kertapati Ipda M Uzir di Palembang, Senin, mengatakan pelaku bermaksud mencuri sepeda motor milik Erica (23), warga Jalan Mayjen Yusuf Singkadekane Lorong H Daisyah, Kelurahan Karya Jaya, Kecamatan Kertapati.

"Pelaku T akhirnya berhasil diringkus petugas dari Polsek Kertapati yang sedang melakukan patroli di kawasan Pedado Bungkuk Karya Jaya pada Sabtu (29/7) malam," kata M Uzir.

Pelaku mengaku bahwa dirinya sudah lama mengintai sepeda motor Honda Blade warna orange hitam milik korban dalam sebulan terakhir ini.

Sementara dalam aksinya itu, pelaku mengaku sudah dua kali mencuri sepeda motor milik mahasiswi Kedokteran Universitas Muhammadiyah Palembang tersebut.

Hanya saja, ketika sudah berhasil mengambil sepeda motor milik korban Erika, aksi tersangka T dipergoki warga sekitar dan langsung menghakiminya.

"Beruntung saat kejadian ada petugas yang sedang patroli sehingga nyawa pelaku bisa diselematkan," kata polisi.

Atas perbuatannya, tersangka sudah diamankan petugas untuk kemudian mempertanggungjawabkan perbuatannya di pengadilan.

"Untuk barang bukti sudah diamankan kunci dan sepeda motor milik korban. Sedangkan tersangka akan kita jerat dengan pasal 363 dengan ancaman 5 tahun penjara," kata Kanit Reskrim Polsek Kertapati ini.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement