Senin 01 Aug 2016 11:40 WIB

Gubernur Jateng Dapat Gelar Adat dari Makassar

Ganjar Pranowo
Foto: Antara/Andika Betha
Ganjar Pranowo

REPUBLIKA.CO.ID, MAKASSAR -- Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Syahrul Yasin Limpo memberikan gelar adat kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dengan sebutan Dg Manaba, sedangkan istri Ganjar Siti Atiqoh Supriyant diberi gelar adat Dg Macenning.

"Gelar adat ini diberikan sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan terhadap Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, terutama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan istri," kata Syahrul usai pemberian gelar tersebut dalam Festival budaya Sulawesi Selatan (Sulsel) yang dilaksanakan di Kota Semarang, Ahad (31/7).

Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, kata Syahrul, selama ini bisa menerima dengan baik para perantau asal Sulsel yang ada di Jawa Tengah.

"Saya juga berharap, masyarakat Sulawesi Selatan yang ada di Jawa Tengah bisa memberikan kontribusi untuk pembangunan Jawa Tengah. Sebagaimana pepatah kita, di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung," kata Syahrul.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sulsel, Jufri Rahman, menambahkan, kegiatan festival budaya di Semarang merupakan salah satu bentuk promosi wisata Sulsel, termasuk kuliner. Selain itu, kata dia, juga untuk mengobati kerinduan masyarakat Sulsel yang ada di Semarang terhadap makanan khas Sulsel.

"Berbagai macam kuliner, kami tampilkan untuk diperkenalkan pada masyarakat Semarang. Ada coto, konro, sop saudara, dan sebagainya," kata Jufri.

Jufri berharap, dengan kegiatan ini, pariwisata di daerah akan semakin dikenal dan mereka mau datang ke Sulawesi Selatan.

Sebelumnya, Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Sulsel, Denni Irawan, mengatakan, Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo melakukan kunjungan kerja di Jawa Tengah untuk menghadiri kegiatan Festival Budaya Sulawesi Selatan yang akan menampilkan berbagai kebudayaan yang dimiliki termasuk salah satunya adalah kuliner.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement