Senin 01 Aug 2016 09:35 WIB

Zulkifli: Kader PAN Bekerja Keras untuk Rakyat

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.
Foto: Republika / Darmawan
Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan.

REPUBLIKA.CO.ID, KUPANG -- Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (DPP-PAN) Zulkifli Hasan meminta seluruh kader partai berlambang matahari itu bekerja keras. Zulkifli meminta kader bekerja untuk kepentingan kesejahteraan seluruh rakyat.

"Partai ini didirikan hanya untuk satu tujuan yaitu memajukan masyarakat dan menyejahterakannya. Karena itulah setiap kader partai wajib melakukan hal itu," katanya saat berpidato pada Pelantikan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW-PAN) Provinsi Nusa Tenggara Timur Periode 2016-2021, di Kupang, Ahad (31/7).

Menurut dia, setiap kader PAN harus bisa menyadari akan eksistensinya sebagai politisi yang tentunya sangat berbeda dengan seorang PNS atau birokrat. Karena itulah pola pendekatan untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat akan sangat berbeda dengan pola pendekatan kaum birokrat.

Politikus PAN harus selalu turun dan bersama rakyat mendengar apa yang menjadi kerinduan dan tangis masyarakat di tingkat bawah. Dengan begitu, kata dia, setiap kebijakan yang akan diberikan akan bisa memberikan kepuasan bagi warga itu.

"Jangan hanya tunggu di belakang meja tanpa turun ke masyarakat. Bagaimana bisa tahu apa yang dibutuhkan warga masyarakat," katanya.

Menurutnya, jadilah politisi sejati dengan mendengar suara rakyat dari denyut nadi masyarakat sendiri. Jangan malah menjadi politisi yang birokrasi dan tidak pernah turun bertemu masyarakat. "Nanti pada saat pemilu rakyat akan menjauh. jadilah politisi yang dekat dengan masyarakat," katanya.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement