Senin 01 Aug 2016 00:02 WIB

PAN Berharap Risma Maju Melawan Ahok, Ini Jawaban PDIP

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Ilham
Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menjalani sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (8/6).
Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Walikota Surabaya Tri Rismaharini saat menjalani sidang di Gedung Mahkamah Konstitusi, Jakarta, Rabu (8/6).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Amanat Nasional hingga saat ini belum memutuskan siapa calon yang akan mereka usung. Namun, sinyalemen yang ditunjukan oleh PAN, mereka akan merapat ke PDIP.

PAN berharap PDIP bisa mengusung calon yang berkualitas, dan salah satunya adalah Tri Rismaharini, yang saat ini menjabat Wali Kota Surabaya. ''Risma sangat cocok, pokoknya ada yang lebih baik dari Ahok. Semua kemungkinan bisa terjadi,'' kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto, Ahad (31/7).

Kemungkinan PAN merapat ke PDIP semakain menguat, ketika Yandri menyebutkan bahwa PDIP berjuang untuk wong cilik. Menurutnya, PDIP tidak akan menggusur rumah-rumah rakyat kecil.

''Karena itu kita berharap PDIP bisa memberikan alternatif yang lebih baik, bahwa pemimpin DKI adalah pemimpin bagi semua rakyat DKI dan bukan pemimpin yang dzolim dan seenaknya memimpin, kami yakin PDIP akan memberikan alternatif yang lebih baik daripada Ahok,'' kata Yandri.

Bagi PAN, lanjut dia, yang penting adalah DKI Jakarta harus dibenahi. Ahok dinilainya bukan orang yang tepat untuk itu.

Ia menegaskan, meski belum mengumumkan siapa yang akan diusung, PAN sudah pasti tidak akan mendukung Ahok. Sebab, masih banyak tokoh-tokoh yang dinilai memiliki kemampuan untuk memperbaiki Jakarta, seperti Risma, Sandiaga Uno, Sjafrie Syamsuddin, dan Yusril Ihza Mahendra. ''Kita fokus di luar Ahok saja. Insya Allah pertengah Agustus sudah ada titik terang pilihannya dengan siapa,'' kata dia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement