Sabtu 30 Jul 2016 14:00 WIB

Kapolres Sebut Situasi Tanjungbalai Kembali Aman Terkendali

Red: Nur Aini
Kerusuhan/ilustrasi
Foto: antara
Kerusuhan/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, TANJUNGBALAI -- Situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di Kota Tanjungbalai dinilai telah aman dan terkendali pascakerusuhan berbau SARA yang terjadi pada Jumat (29/7) malam.

"Berdasarkan keadaan lapangan, situasi sudah terkendali dan massa tidak lagi bergerombol," kata Kapolres Tanjungbalai AKBP Ayep Sahyu Gunawan di Tanjungbalai, Sabtu (30/7).

Meski demikian, aparat kepolisian dan TNI masih disiagakan di vihara dan klenteng di Tanjungbalai untuk pengamanan dan mencegah terjadinya kerusuhan susulan. "Kita ingin Tanjungbalai kondusif dan terkendali. Semua pihak diimbau untuk menahan diri," katanya.

Terhadap tujuh orang yang diamankan karena diduga melakukan penjarahan, pihak kepolisian masih melakukan pemeriksaan. Demikian juga terhadap Meliana (41 Tahun) warga yang diketahui melarang pihak Masjid Al Maksum mengumandangkan adzan dengan menggunakan pengeras suara.

"Dia (Meliana) dan tujuh pemuda yang diduga melakukan penjarahan saat terjadi kerusuhan masih menjalani pemeriksaan, dan hingga saat ini belum ada status tersangka", kata Ayep Wahyu Gunawan.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement