Selasa 26 Jul 2016 17:44 WIB

Kejakgung: Persiapan Eksekusi Mati Masih Tambal Sulam

Rep: Mabruroh/ Red: Bayu Hermawan
Noor Rachmad
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Noor Rachmad

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kejaksaan Agung mengatakan eksekusi mati jilid III hingga saat ini masih dalam tahap persiapan. Meski begitu, ada beberapa narapidana telah dibawa ke Lapas Nusakambangan dan tim eksekutor pun telah menuju Nusakambangan.

"Sekarang masih dalam persiapan-persiapan, namanya persiapan itu tambal sulam," ujar Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum) Kejaksaan Agung, Noor Rachmad di Kejagung, Selasa (24/7).

Ia mengatakan tambal sulam ini maksudnya ada beberapa persiapan yang sudah terpenuhi dan ada yang belum. Sehingga sampai saat ini persiapan tersebut menurutnya masih belum final.

Noor juga mengaku belum bisa mempresentasekan berapa persiapan yang sudah dilakukan sampai saat ini. Alasannya karena dirinya belum menyambangi Nusakambangan yang menjadi lokasi ekskusi mati. Namun jaksa eksekutor telah berada di Nusakambangan.

Ia menjelaskan mereka harus melalukan persiapan-persiapan sebelum dilakukan eksekusi.  Saat ditanyakan apa saja persiapan yang belum selesai dilakukan, Noor menyatakan semua daftar persiapan ada di Nusakambangan.

"Kalau bicara yang kurang itu harus ada listnya dulu, saya harus tanya ke sana. Iya toh?," katanya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement