Ahad 24 Jul 2016 13:20 WIB
Harlah ke-!8 Partai Kebangkitan Bangsa

Muhaimin Iskandar: Kami Yakin Menteri PKB tak Di-reshuffle

Ulang tahun ke-18 PKB
Foto: dok. Istimewa
Ulang tahun ke-18 PKB

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Ketua Umum Partai Kebangkita Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengatakan yakin bila kader partainya yang kini menjadi menteri tidak akan terkena reshuffle. Ini karena selain mereka loyal kepada Presiden Jokowi, kinera mereka pun terbukti baik dan tak punya masalah.

‘’Kami yakin dan merasa nyaman saja bekerja membangun negara dengan Pak Jokowi. Kader kami yang menjadi menteri semua loyal kepada presiden,’’ kata Muhaimin di sela acara Harlah ke-18 PKB, di Jakarta, Sabtu lalu (23/7).

Bukan hanya itu, Muhaimin malah menyatakan menyambut gembira bila dua partai yang ada di parlemen, yakni Partai Amanat Nasional (PAN) dan Golkar bergabung dalam pemerintah. Pilihan poitik tersebut patut didukung karena akan menyolidkan dukungan kerja pemerintahan.

‘’Kami tak masalah. Bergabung dengan pemerintah itu langkah yang tepat melihat beratnya tantangan dalam membangun bangsa pada masa kini. Jadi kami tak merasa khawatir dengan masuknya PAN dan Golkar ke dalam pemerintah,’’ ujarnya.

Muhaimin mengibaratkan bergabungnya partai atau kelompok politik ke dalam pemerintahan itu hal yang wajar dalam politik. Ibarat masa panen telah datang maka akan banyak pihak yang ingin ikut bersama menikmatinya.

‘’Selaku orang kampung saya pasti paham benar, ketika padi sudah menguning dan masa panen sudah tiba, maka akan banyak burung akan datang ikut menikmati buliran padi yang baru. Dan saya yakin pula Pak Jokowi tahu serta paham jenis apa saja burung yang datang itu,’’ tegasnya.

Yang pasti, lanjut Muhaimin, semakin hari posisi PKB kian strategis dalam kancah perpoliikan nasional. Dengan jumlah masa dan solidnya dukungan posisi PKB jelas mempunyai arti penting bagi bangsa ini.

‘’Alhamdulillah memasuki masa 18 tahun, PKB makin mantap. Kami tahu tantangan politik semakin berat dan semakin serba pragmatis. Tapi kami yakin mampu melewati tantangan itu dengan modal luasnya dukungan dan solidnya jaringan,’’ kata Muhaimin Iskandar.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement